Sekretariat Jendral

TUBAN, KOMPAS.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban periode 2011-2016 Bambang Lukmantono-Edy Toyibi (Bangkit) Rabu (2/3/2011) pukul 10.30 mendatangi rumah kediaman pasangan calon yang menang Fathul Huda di Latsari Gang II dan Noor Nahar Hussein di Jalan Teuku Umar.

Mereka mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Huda Noor. Bambang menyatakan Bangkit menghormati pemenang Pilkada Tuban dan semestinya sikap seperti itu dibudayakan.

 

"Pertandingan diselesaikan di pertandingan, siapa pun yang menang harus dihormati. Masyarakat juga harus bisa menghormati proses pilkada. Bangkit mengakui kemenangan Huda Noor karena itu bagian proses politik yang mesti dilalui," kata Bambang.

Dia berharap pasangan Huda Noor membawa harapan lebih baik untuk masyarakat Tuban dan fokus mengatasi kemiskinan. "Kami berharap beliau memunculkan kemandirian khususnya bagi warga miskin," kata Bambang.

Calon Bupati Fathul Huda menyatakan dirinya akan berupaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran khususnya petani. Upayanya dengan menarik investor agar lebih banyak yang masuk. Agrobisnis buah naga akan digalakkan.

"Kami butuh kebersamaan masyarakat. Kami juga butuh orang seperti Pak Bambang utamanya dari sisi pemikiran. Pilkada usai. kami harap tidak ada dendam. Kalau Pak Bambang mengurus izin rumah sakit sehari sudah keluar. Begitu pula Ali Hasan (suami Haeny) bila mau ngurus izin SPBU akan kami layani dengan baik," kata Huda.

Huda juga akan menggalakkan  industri kompos rumahan, dan pabrik pati dengan mengundang investor dan mempermudah akses usaha. "Kami butuh orang-orang berkualitas untuk membangun bagaimana orang miskin punya keyakinan bahwa dirinya mampu," katanya