Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 75 tingkat Kabupaten Pesawaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran melaksanakan upacara peringatan, Selasa, 5 Januari 2021.


Peringati HAB Ke-75, Kemenag Pesawaran Gelar Upacara

Umum05/01/2021Sinta Kustiani Dibaca : 60 kali

Pesawaran (Humas) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 75 tingkat Kabupaten Pesawaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran melaksanakan upacara peringatan, Selasa, 5 Januari 2021.


Upacara yang dilaksanakan secara khidmat dan sederhana di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran diadakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Peserta upacara yakni ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Kepala Madrasah Negeri dan Kaur TU, Kepala KUA se Kabupaten Pesawaran, Pokjawas, Pokjaluh dan Pokjahulu Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran.

 

Petugas upacara yakni, Paskibraka MAN Pesawaran, Pembaca UUD Tahun 1945 oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pembaca Panca Prasetya KORPRI oleh Kepala Seksi PAPKI, Pembaca Kode Etik Pegawai Kemenag oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, dan Pembaca Doa oleh Kepala Seksi Bimas Islam.


Membacakan amanat Menteri Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I., selaku pembina upacara menyampaikan pentingnya menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju, sesuai dengan tema peringatan Hari Amal Bakti Tahun 2021 "Indonesia Rukun". Tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain.


Farid juga mengingatkan beberapa kata kunci dalam semangat Kementerian Agama baru yaitu manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama, persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.


Pada kesempatan ini, Farid menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.


Usai upacara diberikan penghargaan dan cinderamata untuk purnabakti atas nama Nurhasanah, SE., yang telah mengabdi di Kementerian Agama selama kurang lebih 28 tahun.


Selain itu, dibagikan pula hadiah lomba memancing dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 75 tingkat Kabupaten Pesawaran. (Sinta)