Bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Palembang, Forum Kelompok Kerja Madrasah (FKKM) Kabupaten Pesawaran mengadakan Diklat Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah dan RA


Tingkatkan kompetensi kepala madrasah, FKKM Pesawaran Adakan Diklat

Pendidikan Islam05/10/2020Sinta Kustiani Dibaca : 30 kali

Pesawaran (Humas) - Bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Palembang, Forum Kelompok Kerja Madrasah (FKKM) Kabupaten Pesawaran mengadakan Diklat Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah dan RA di Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung.


Ketua FKKM Kabupaten Pesawaran, Hilman S.Ag., M.Pd.I., dalam laporannya menyampaikan sebanyak 160 peserta yang terdiri dari 35 peserta utusan RA, 60 peserta utusan MI, 47 peserta utusan MTs dan 18 peserta utusan MA, akan mengikuti diklat dari tanggal 5 s.d 9 Oktober 2020.


Selama 5 hari seluruh peserta akan mendapatkan materi umum; strategi Kementerian Agama dalam meningkatkan kompetensi kepala madrasah. Materi pokok; pengelolaan sumberdaya madrasah, kepemimpinan perubahan, pengembangan kewirausahaan, penguatan kompetensi kepribadian dan sosial, supervisi guru dan tenaga kependidikan, pengembangan keprofesian berkelanjutan, pengembangan madrasah berdasarkan 8 standar nasional pendidikan. Materi penunjang; literasi digital, orientasi program, pretest dan posttest, serta evaluasi, yang akan diberikan oleh widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Palembang.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I., menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya diklat penguatan kompetensi Kepala Madrasah dan RA di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran.

 

Ia berharap seluruh peserta akan mendapatkan pengetahuan dan informasi dari widyaiswara sehingga dapat diaplikasikan pada madrasahnya masing-masing untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Pesawaran. (Sinta)