Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Paiman, S.Ag., membuka secara resmi Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Satuan Pendidikan di MIN 1 Pesawaran


Farid Buka Resmi KSM Tingkat MIN 1 Pesawaran

Pendidikan Islam23/09/2020Sinta Kustiani Dibaca : 35 kali

Pesawaran (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I., didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Paiman, S.Ag., membuka secara resmi Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Satuan Pendidikan di MIN 1 Pesawaran, Rabu, 23 September 2020.

 

Farid dalam sambutannya menjelaskan bahwa meskipun masih dalam situasi covid-19, KSM tetap harus dilaksanakan. Untuk itu, DirJen Pendis Kemenag RI, mengadakan KSMO, Kompetisi Sains Madrasah Online. Ini diharapkan dapat terus menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk berkompetisi dan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus corona. 

 

“KSMO dilaksanakan sesuai dengan yang tertuang dalam keputusan Dirjen Pendis Nomor 4861 Tahun 2020, tentang Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2020 secara online.” Terang Farid.

 

Farid berharap perwakilan siswa madrasah di Kabupaten Pesawaran, dapat unggul bersaing dengan siswa madrasah lainnya dalam KSMO Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

 

Sementara, Kepala MIN 1 Pesawaran, Firmansyah, M.Pd.I., memberikan ucapan selamat kepada siswa yang telah terpilih mengikuti seleksi KSM tingkat satuan pendidikan.

 

“Selamat kepada ananda yang sudah terpilih mengikuti KSM, kalian semua hebat dan yang telah meraih juara 1,2 dan 3 untuk mapel Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi lebih semangat lagi belajarnya. Kepada ananda Fahira dan Adika Susilo untuk bersiap ke KSMO tingkat Nasional bulan November ini.” Pungkasnya.

 

Usai acara, Farid menyerahkan bantuan kuota dari Telkomsel untuk pembelajaran daring bagi siswa MIN 1 Pesawaran.  (sinta)