Setiap pegawai yang melaksanakan kedinasan secara work from office (WFO) harus tetap memperhatikan protokol kesehatan


Kemenag Pesawaran Bahas Penetapan Sistem Kerja New Normal

Umum08/06/2020 Dibaca : 14 kali

Pesawaran (Humas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I., didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha, memimpin rapat koordinasi bersama seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran dan Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Pesawaran, Senin, 8 Juli 2020, di Aula Kantor.

 

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, rapat ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor: 16 Tahun 2020, tanggal 3 Juni Tahun 2020 dan Surat Edaran Kantor Wilayah Nomor: B-612/Kw. 08.1/1.c /Kp.01.2/06/2020 tentang sistem kerja pegawai kementerian agama dalam tatanan normal baru.

 

Dalam arahannya, Farid menjelaskan bahwa setiap pegawai yang melaksanakan kedinasan secara work from office (WFO) harus tetap memperhatikan protokol kesehatan selama diperjalanan menuju kantor, di kantor, dan usai melaksanakan tugas. Kehadiran pegawai dilaksanakan melalui presensi online sesuai jam kerja yang telah ditetapkan dan pelayanan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

 

Farid juga meminta madrasah dalam persiapan normal dan kegiatan belajar mengajar untuk melakukan protokol kesehatan di lingkungan madrasah dengan menyediakan sarana prasarana kesehatan di madrasah seperti alat cuci tangan, anjuran penggunaan masker, sanitasi air yang memadai pada madrasah.

 

Selain membahas tentang penetapan sistem kerja new normal pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, rapat ini juga menetapkan tim gugus tugas covid-19 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran dalam tatanan normal baru atau new normal. (sinta)