Gugus tugas covid-19 Kementerian Agama Republik Indonesia salurkan 75 bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran yang terdampak covid-19. Bantuan ini secara khusus akan disalurkan kepada penjaga rumah ibadah di Kabupaten Pesawaran.


Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI Salurkan 75 Paket Bahan Pokok Untuk Penjaga Rumah Ibadah di Pesawaran

Bimbingan Masyarakat Islam27/05/2020 Dibaca : 17 kali

Pesawaran (Inmas) -- Gugus tugas covid-19 Kementerian Agama Republik Indonesia salurkan 75 bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran yang terdampak covid-19. Bantuan ini secara khusus akan disalurkan kepada penjaga rumah ibadah di Kabupaten Pesawaran.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I, didampingi Ketua FKUB Kabupaten Pesawaran dan Kasubbag Tata Usaha, menyerahkan kepada 5 perwakilan penjaga rumah ibadah agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha, Rabu, 27 Mei 2020, di aula kantor setempat.

 

Mengawali sambutannya, Farid mengatakan bahwa seharusnya bantuan ini secara simbolis akan diserahkan oleh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama RI, Drs. H. Suhaili, M.Ag., selaku tim gugus tugas covid-19 Kementerian Agama.

 

“Karena tugas yang mendesak di Kemenag Pusat, beliau tidak bisa hadir pada kesempatan kali ini.” Terang Farid.

 

Farid menghimbau kepada seluruh penjaga rumah ibadah untuk turut serta dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah dan memastikan adanya pesan terkait pentingnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit, khususnya Covid-19.

 

“Seluruh umat beragama untuk terus waspada dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan dan keselamatan dari berbagai musibah dan marabahaya.” Ujarnya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ASN Kemenag Pesawaran, dimasa pandemi Covid ini menjalankan tugasnya secara WFH (Work From Home) sampai dengan tangal 29 Mei 2020, sesuai dengan SE Menag Nomor 12 Tahun 2020.

 

“Walaupun WFH, tetapi pelayanan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran tetap berjalan. Kelancaran  penyelenggaraan  pemerintahan  dan  pelayanan  kepada masyarakat tidak terganggu dengan menerapkan jadwal piket dan memanfaatkan media sosial atau media daring lainnya.” Terangnya.

 

Bantuan sebanyak 75 paket ini akan disalurkan secepatnya kepada penjaga rumah ibadah melalui seksi Bimas Islam dan FKUB Kabupaten Pesawaran.

 

Menutup sambutannya, Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga Kabupaten Pesawaran terutama penjaga rumah ibadah yang terkena dampak covid-19. (sinta)