Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran menginstruksikan seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran untuk menyaksikan dan mengikuti kegiatan doa kebangsaan dan kemanusiaan lintas agama


Farid Himbau ASN Kemenag Pesawaran Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan

Umum14/05/2020Sinta Kustiani Dibaca : 10 kali

Pesawaran (Humas) Kementerian Agama RI bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan melaksanakan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Mei 2020, pukul 09.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi, S.Ag., M.Kom.I., sesuai dengan surat Menteri Agama Nomor B-139/MA/HM.00/2020 tanggal 8 Mei 2020 perihal doa kebangsaan dan kemanusiaan, menginstruksikan seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran untuk menyaksikan dan mengikuti kegiatan doa kebangsaan dan kemanusiaan lintas agama yang akan disiarkan secara langsung melalui media Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan media sosial lainnya.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden, Menteri Agama, Wakil Menteri Agama, Ketua BNPB, tokoh lintas agama dan masyarakat Indonesia.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari doa sedunia ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia terbebas dari Covid-19, membangkitkan kepedulian, dan rasa kemanusiaan.

Sesuai dengan jadwal acara, kegiatan akan diisi dengan tausyiah dan doa dari Agama Khonghucu yang akan disampaikan oleh Xs. Budi S Tanuwibowo, Agama Buddha akan disampaikan oleh Sri Pannyavaro Mahathera, Agama Hindu akan disampaikan oleh Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Agama Katolik akan disampaikan oleh Ignatius Kardinal Suharyo, Agama Kristen akan disampaikan oleh Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th, dan Agama Islam akan disampaikan oleh Prof. Dr. KH. M. Quraish Shihab, MA.

“Menyaksikan pelaksanaan doa kebangsaan dan kemanusiaan melalui TVRI ataupun media lainnya dari rumah, saya berharap seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran turut serta mendoakan yang terbaik untuk Indonesia.” Harap Farid. (sinta)